Vina Oppai - шаблон joomla Оригами

Welcome to

enginepart.co.id

situs jual beli sparepart mobil terbaik dan tepercaya di Indonesia.

Welcome to

enginepart.co.id

situs jual beli sparepart mobil terbaik dan tepercaya di Indonesia.

Welcome to

enginepart.co.id

situs jual beli sparepart mobil terbaik dan tepercaya di Indonesia.

Free Shipping

On Your Order Hingga 1 juta

Onlne Orders

Order By Phone 021-6337222

Special Offers

Up To 50% Off On EnginePart

Dalam dunia otomotif, khususnya mobil, dikenal jenis penggerak roda. Sistem ini terbagi menjadi tiga, yaitu penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD), penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD), dan penggerak empat roda atau four-wheel drive (4WD).

Berbicara mengenai mobil penggerak roda belakang, biasanya sistem ini dibenamkan pada mobil yang memiliki mesin berkapasitas besar, seperti truk, minibus, dan beberapa SUV. Kenapa?

Mobil dengan sistem tersebut dijalankan oleh roda belakang yang langsung digerakkan oleh mesin, sehingga roda belakang menggerakkan roda depan. Selain itu, tenaga yang disalurkan dari roda merupakan daya dorong bukan tarikan, jadi mobil jenis ini mampu membawa beban berat yang tentunya membutuhkan mesin yang besar.

Pebalap nasional yang telah malang melintang di dunia reli, Rifat Sungkar menuturkan, secara konstruksi mobil penggerak roda belakang mempunyai distribusi lebih baik dan terdiri dari beberapa tipe chasis.

“Biasanya penggerak roda belakang terdiri dari dua macam, yaitu mobil yang chasis-nya lebih panjang, dan mobil yang memakai chasis pendek,” kata Rifat kepada Rajamobil.com, baru-baru ini.

Untuk mobil yang punya chasis panjang, menurut Rifat perlu weight distribustion dan balance. Jadi memang kelebihannya adalah dengan dorongan belakang, mobil itu mempunyai distribusi berat yang lebih baik.

“Coba bayangkan, jika model SUV seperti Pajero Sport memakai penggerak roda depan. Anda pasti akan merasa aneh. Itu mobil segitu panjangnya dan besar semua tumpuannya ada di depan, sedangkan berat di belakangnya kosong,” ujar pebalap yang juga brand ambassador Mitsubishi ini.

Pria yang pernah menjuarai berbagai kejuaraan nasional dan internasional ini menuturkan, hal itu pasti ada yang tidak benar dari sisi konstruksinya. Jadi di sini memang ada urutan atau step pakem antara desain sama balance dengan performance.

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan mobil dengan sistem penggerak roda belakang? Berikut uraian secara umum.

Follow us on

From the Flickr

Engine Part adalah perusahaan Indonesia yang berbasis di Jakarta, berada di distrik pusat bisnis di Indonesia memungkinkan untuk sumber daya yang lebih baik untuk menjangkau pelanggan kami, karena itu kita dapat mengirim barang ke kebanyakan daerah dan kabupaten.